Life is never fair and will never go your way...
Make the best of it and appreciate what you have...
The best things were always right in front of you...

4 Juni 2011

Samsung Galaxy Tab vs i-Pad

 Samsung Galaxy Tab 



Samsung Galaxy Tab adalah salah satu mainan elektronik yang sedang panas. Kenapa si Galaxy Tab ini begitu panas? Salah satu alasannya karena ini adalah salah satu komputer tablet yang benar-benar dipertimbangkan sebagai saingan Apple iPad. Galaxy Tab ini menggunakan operating system Google Android.
percampuran portabilitas dan fasilitas yang mumpuni terasa sangat sesuai. Dan seakan dunia ada di dalam Samsung Galaxy Tab ini. Apple dengan iPad generasi pertamanya telah benar-benar menguasai pasar tablet tahun lalu. Dan bukan sesuatu yang mengherankan jika kemudian banyak pihak yang mencoba untuk mencoba menjadi pesaing iPad, dan salah satunya dari Samsung dengan Galaxy Tab pertamanya.
Samsung Galaxy Tab mempunyai layar selebar 7 inchi, tidak seperti iPad yang tidak bisa untuk melkukan sambungan telepon, pada Galaxy Tab  ini fasilitas seluler juga dihadirkan. Selain itu, Tab ini bisa digunakan untuk MMS, SMS, video call dan juga email. Menggunakan jaringan GSM untuk koneksinya yang mendukung HSPDA. Koneksi lainnya adalah WiFi dan Bluetooth.
Pada memori, Samsung Galaxy Tab berkapasitas memori internal 16Gb. Masih banyak ruang tersisa setelah dipotong untuk sistem Operasi yang hanya memakan tempat sebanyak 1 Gb. tetapi slot microSD nya bisa ditambah sesuai kebuthan hingga kemampuan memori 32Mb.

pesifikasi dasar Samsung Galaxy Tab adalah:
  • OS Android 2.2 dengan tambahan TouchWiz 3.0 (pengembangan khusus dari Samsung)
  • Layar 7 inchi TFT LCD dengan resolusi 1024 x 600 (WSVGA)
  • Berat 380 gram
  • Prosesor Cortex A8 1GHz
  • Pilihan antara 16GB atau 32GB untuk penyimpanan data
  • Slot untuk microSD dengan kapasitas maksimum 32GB
  • Kamera yang menghadap pengguna 1.3MP dan kamera di bagian belakang 3MP
  • Baterai 4.000mAh
  • 3G dan juga untuk telpon (speakerphone atau bluetooth)
  • 802.11n wifi
  • Dukungan penuh untuk video high-definition
  • Slot untuk HDMI, USB, dan dock
  • Layar bagus dan terang
  • Layar sentuh responsif
  • Aplikasi bisa didapat dari Android Marketplace
Negatif
  • Agak kecil (dibandingkan iPad)
  • Tebal dan berat
  • Browser lambat
AllThingsD (Samsung’s Galaxy Tab Is iPad’s First Real Rival)
Walt Mossberg, salah satu pemerhati gadgets, berpendapat bahwa Samsung Galaxy Tab ini adalah rival serius iPad yang pertama. Namun pada akhirnya Walt tetap memilih iPad. Beberapa alasan utama Walt adalah dengan sedikit tambahan uang bisa mendapatkan layar yang lebih besar dan jumlah aplikasi yang tersedia untuk iPad (kurang lebih 40.000 buah).
Samsung Galaxy Tab lebih ditujukan untuk pembeli yang tidak keberatan dengan layar yang lebih kecil dibandingkan iPad, menyukai ukuran yang lebih kecil dan bisa digunakan dengan satu tangan, membutuhkan kamera, dan tentu saja kemampuan untuk menjalankan Adobe Flash.
Pada akhirnya, kita akan melihat banyak bermunculan komputer tablet di bulan-bulan mendatang. Salah satu-nya BlackBerry Playbook yang direncan
akan akan diluncurkan pada bulan Januari 2011 dan iPad 2 yang digosipkan akan diluncurkan di kwartal pertama tahun 2011. Konsumen saat ini jika dapat menunggu lebih baik menunggu untuk beberapa bulan ke depan. Seperti gadget-gadget lainnya, ketika banyak pemain masuk ke pasar, harga akan lebih murah dan inovasi diharapkan akan lebih cepat.

Apple iPad

iPad adalah komputer tabled yang baru saja dirilis oleh Apple. Pada tanggal 27 januari 2010 , di San Fransisco. Seperti kita ketahui bahwa teknologi di tahun 2010 ini adalah jamannya komputer tabled. iPad kini menjadi bahan  para pencinta gadget. iPad adalah perangkat komputer jinjing diantara laptop dan smartphone. Disebut juga komputer tabled. Modelnya keren banget deh. Agak mirip dengan iPhone namun iPad lebih besar lagi bentuknya dengan layar yang lebar.

 



jika Anda menginginkan layar yang lebih besar, silakan pilih iPad. Semua tergantung selera masing-masing.
Namun, untuk resolusi dan ketajaman layar, Apple iPad masih juaranya. Produk itu hadir dengan resolusi 1024×768 piksel pada layar IPS 9,7-inci. Spesifikasi ini lebih tajam dibandingkan milik Galaxy Tab yang datang dengan layar sentuh WSVGA 7-inci kapasitif beresolusi 1024×600 piksel, maupun BlackBerry Playbook dengan layar TFT multi-touch screen sebesar 7-inci beresolusi 1024×600 piksel.


Apple menawarkan iPad dalam enam varian dengan kisaran harga dari 499 hingga 829 dollar AS. Hal tersebut tergantung ukuran memori yang tersedia dalam 3 pilihan, yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, serta dua pilihan model masing-masing hanya dengan koneksi WiFi atau WiFi dan 3G GSM. 

Bagi Anda yang masih bimbang, berikut perbandingan antara  Samsung Galaxy Tab, dan Apple iPad yang dilihat dari berbagai spesifikasi:


Kalau anda mau yang mana?.....kalau saya pribadi tentu memilih Samsung Galaxy...tapi samua piliha tergantung pribadi masing-masing...     """ steve"""" GBU



Tidak ada komentar:

Posting Komentar